Tasikmalaya di Lintasi Obor Api PON

0 1143
banner 468x60
banner 160x600

tasikmalaya

Menjelang pelaksanaan pawai obor Api Pon XIX/2016 Kabupaten Tasikmalaya siap mensukseskan jalannya acara tersebut, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 5-17 September 2016 mendatang.

Meski tidak masuk kedalam 16 Sub PB PON, Kabupaten Tasikmalaya akan menggelar pawai obor api PON teraebut dengan sangat meriah, sebagai wujud dalam mensukseskan pesta olah raga terbesar di Indonesia tersebut.

Saat ini Kabupaten Tasikmalaya tengah mempersiapkan segala hal yang akan menjadi bagian pawai obor PON nanti. pada acara pawai obor nanti juga akan dimeriahkan oleh kesenian tradisional dan bazar kerajinan khas Kabupaten Tasikmalaya. Termasuk juga atraksi marching band.

“Setelah ini kita akan melakukan survey lintasan untuk kirab api PON. Kita juga akan terus berkoordinasi dengan PB PON tentunya, supaya acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Koordinator Kirab dan Prosesi Api PON – Peparnas, Bidang Upacara PB PON XIX/2016, Ali Sobari mengatakan, survey ini dilakukan untuk melihat sejauhmana kesiapan setiap daerah yang akan dilalui oleh pawai kirab api PON XIX/2016.

indramayu akan menjadi etape pertama dimulainya kirab ini, setelah prosesi pengambilan api abadi, di Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Indramayu.

Prosesi pengambilan api abadi ini rencananya akan dilakukan oleh wakil presiden dengan gubernur Jawa Barat. Setelah itu obor api PON akan dibawa menuju Alun-Alun Indramyu, sambil dilakukan acara pelepasan.
Dari Indramayu arak-arakan peserta kirab Api PON akan menuju Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon untuk disemayamkan selama satu hari. Keesokannya pawai akan menempuh Kuningan, Ciamis, dan Pangandaran.

Setelah diaimpan satu hari di Pangandaran, rute yang akan ditempuh selanjutnya adalah Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, dan Garut, sebagai akhir dari etape keempat, sebelum melanjutkan ke Sumedang, Majalengka, Subang, Karawang, Bekasi, Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, dan berakhir di Kabupaten Bandung saat acara pembukaan PON XIX/2016 tanggal 17 September.

Nantinya masing-masing daerah akan diberikan obor dan lentera api PON, dan saat penyalaan api kalderon saat pembukaan PON oleh Presiden Joko Widodo, maka setiap kepala daerah di 27 kota dan kabupaten pun secara serentak menyalakan obor yang telah disediakan.

Category: News
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Tasikmalaya di Lintasi Obor Api PON"